Sabtu, 18 Februari 2012

GEJALA DAN CARA MENCEGAH STROKE


STROKE kecil seringkali ditandai dengan gejala-gejala yang mirip dengan gangguan kesehatan lainnya sehingga kemungkinan Anda mengabaikannya. Untuk mencegah risiko stroke besar yang melumpuhkan, ada baiknya memperhatikan dan menangani gejala-gejala stroke sejak dini.
GEJALA STROKE
Berikut beberapa gejala umum stroke:

·        Gangguan sensibilitas (merasa nyeri, rasa terbakar, mati rasa, perasaan geli-geli, seperti ditusuk-tusuk) di daerah
·        wajah serta lengan dan tungkai sesisi
·        Kelumpuhan dari tingkat ringan sampai total pada lengan dan tungkai sesisi
·        Gangguan penglihatan, dapat berupa kebutaan satu sisi atau kebutaan separuh lapangan pandang
·        Gangguan gerak bola mata, dapat berupa mata melirik kearah satu sisi, mengeluh penglihatan rangkap/dobel,
·        mengeluh benda yang dilihatnya bergerak serta turun naik
·        Gangguan emosional
·        Gangguan menelan
·        Gangguan dalam kontrol kencing
·        Mulut perot
·        Bicara menjadi pelo
·        Gangguan komunikasi
·        Kesulitan menyampaikan pikiran melalui kata-kata atau tulisan
·        Seringkali kata-kata yang terpikir dapat terucapkan tetapi susunan gramatikanya membingungkan
·        Kesulitan untuk mengerti bahasa lisan maupun tulisan
·        Kehilangan hampir seluruh kemampuan bahasanya
·        Lupa akan nama-nama orang atau benda-benda tertentu
·        Kesulitan memahami barang yang dilihat, namun dapat mengerti jika meraba atau mendengar suaranya
·        Tidak mengenali bagian tubuhnya sendiri, seperti membedakan antara kiri dan kanan
·        Koordinasi gerakan dan ucapan yang buruk
·        Tak mampu mengukur jarak atau ruang yang ingin dijangkaunya
·        Kehilangan kemampuan musik yang dipunyainya
·        Kehilangan kemampuan mengenal warna
·        Gangguan pada sistem vertebrobasilaris:
·        Gangguan gerak bola mata
·        Bola mata bergoyang-goyang
·        Kehilangan keseimbangan
·        Jalan sempoyongan
·        Pusing berputar/buyer dan muntah-muntah
·        Gangguan sensibilitas dan motorik sesisi
·        Gangguan pendengaran


Gejala-gejala kemungkinan bervariasi bergantung pada penyebabnya, akibat pengentalan darah atau perdarahan. Selain itu, lokasi pengentalan darah atau perdarahan serta luas kerusakan area otak juga memengaruhi gejala.

Gejala stroke ischemic (disebabkan oleh darah kental yang menghambat pembuluh darah) biasanya terjadi di sisi tubuh yang berlawanan dengan area pengentalan darah di otak. Sebagai contoh, stroke di sisi kanan otak mengganggu sisi kiri tubuh.

Gejala stroke hemorrhagic (disebabkan oleh perdarahan di otak) bisa saja sama dengan stroke ischemic tapi kemungkinan dibedakan oleh gejala-gejala yang terkait tekanan lebih tinggi di otak, termasuk sakit kepala kronis, mual dan muntah, leher kaku, pusing, kejang, lekas marah, kebingungan, dan kemungkinan tidak sadarkan diri.

Gejala stroke bisa memburuk dalam hitungan menit, jam, dan hari. Sebagai contoh, perasaan lemah ringan bisa berkembang menjadi ketidakmampuan menggerakkan lengan dan kaki pada satu sisi tubuh.

Jika stroke disebabkan oleh pengentalan darah besar (ischemic stroke) atau perdarahan (hemorrhagic stroke), gejala terjadi tiba-tiba, dalam hitungan detik.

Ketika arteri menyempit akibat atherosclerosis (penumpukan dan pengerasan lemak), gejala stroke biasanya berkembang secara bertahap dalam hitungan menit hingga jam, atau (dalam beberapa kasus) hitungan hari.

Jika beberapa stroke kecil terjadi berulang seiring waktu, paisen kemungkinan mengalami perubahan jalan, keseimbangan , kemampuan berpikir atau perilaku secara bertahap. (IK/OL-5)



Cara Mencegah Stroke

Serangan Stroke, Seorang direktur pusat pencegahan stroke “David Spence, MD” dari Roberts Research Institute di kanada mengatakan bahwa peluang kematian terkait serangan Stroke sebesar 20%, dan resiko menjadi cacat sebesar 40% dan 25 persen bersiko mengalami cacat berat.

Nah agar terhindar dari serangan stroke, tentunya pola hidup sehat harus di terapkan. Berikut ini adalah Cara mencegah Stroke: 

Hindari stres ,
Sebuah penelitian dari  Case Western Reserve University telah diketahui bahwa pria yang selalu merasa cemas 3x lebih mungkin untuk mengalami stroke iskemik dari pada pria yang  lebih tenang. Karena kecemasan bisa menyebabkan kelebihan produksi kronis dopamine, suatu neuro transmitter yg  mengatur kntrol dari sirkulasi otak

Kurangi minum soda ,
Sebuah penelitian dari Loma Linda University telah diketahui bahwa seseorang  yang minum dalam jumlah besar cairan lain selain air, sebenarnya memiliki risiko 46% terkena stroke. Dalam teorinya mengatakan bahwa mengkonsumsi minuman bergula seperti soda akan memicu keluarnya air dari aliran darah, & menyebabkan penebalan darah.

Kurangi kadar homosistein,
Mengkonsumsi beberapa jenis vitamin & mineral dapat menurunkan kadar homosistein yang berhubungan dengan terjadinya stroke. Asupan tambahan folat akan membantu mengurangi risiko stroke, tetapi hanya untuk beberapa orang.
Menurut Direktur Medis Mind/Body Medical Institute Seth J Baum. MD mengatakan “Sebanyak 50-60 %  tidak akan merespons dgn homosistein yg lebih rendah”. Dia merekomendasikan 1.000 mcg asam folat, ditambah 25 mg vitamin B6, 1.000 mcg B12, dan 1.800 mg asam amino N-asetil-sistein (NAC). Dia juga mengatakan "Dengan folat, B6, B12, & suplemen NAC, hampir semua orang akan memiliki kadar homosistein yang normal,"

Konsumsi TEH PUTIH,
Teh Putih Mencegah pengerasan dan penyempitan pembuluh darah. Polifenol pada teh putih menunjukan efek yang bagus pada zat pembeku darah dan anti penggumpalan darah, terutama katekin yang dapat mencegah sel darah merah menggumpal. Teh Putih Melancarkan aliran darah pada pembuluh darah, meningkatkan ketahanan pembuluh darah, serta mencegah terjadinya stroke . Teh Putih Menurunkan tekanan darah , Penelitian membuktikan teh putih dapat mengencerkan darah dan memperbaiki fungsi arteri sehingga menurunkan tekanan darah. Teh putih memang termasuk salah satu golongan  teh yang sangat langka, dan telah menjadi minuman raja raja negeri bangsawan cina dan jepang.


Jauhi asap rokok,
Sebuah penelitian dari University of Auckland diketahui bahwa orang yang sering menghirup asap rokok memiliki resiko 82 % lebih mungkin menderita stroke dibanding mereka yg tidak pernah menghirup.
profesor toksikologi di University of Oklahoma yaitu Laurence Fechter, PhD mengatakan bahwa Untuk menghilangkan setiap bit tunggal dari karbon monoksida, Anda harus menghirup udara segar selama sekitar 8 jam. Tetapi, sebagian besar karbon monoksida akan hilang dari tubuh Anda dalam satu jam pertama.


Aerobik,
Latihan Aerobik secara teratur dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol HDL, menurunkan kolesterol LDL, dan mengurangi pembekuan darah kata seorang psikiater dari Cedars-Sinai Hospital di Los Angeles “Jerry Judd Pryde, MD”.

Vaksin flu,
Seorang Peneliti dari Perancis menemukan bahwa orang yg mendapatkan vaksin flu setiap tahun selama 5 tahun memiliki resiko 42% lebih rendah mengalami serangan stroke dibandingkan mereka yg tidak.

Minum air,
Mulailah hari anda dengan meminum air putih di pagi hari, karena air putih dapat menjaga peredaran darah anda tetap lancar. Air membantu mengencerkan darah yang pada gilirannya memperkecil kemungkinan untuk membentuk bekuan darah.
Sebuah penelitian di Loma Linda University telah diketahui bahwa orang yang meminum 5 gelas air atau lebih setiap hari dapat memangkas risiko stroke sebesar 53 %  jika dibandingkan dgn orang yg minum kurang dari 3 gelas.

Sementara itu, menurut David Wiebers, MD, profesor neurologi di Mayo Clinic, mengatakan bahwa sebanyak 50-80 % risiko stroke dapat dicegah. Cara Mencegah Stroke paling ampuh menurutnya yaitu" mulailah perubahan gaya hidup sehat sejak usia 25, 35, atau 45 tahun. Dengan begitu, Anda dapat memperkecil risiko stroke di usia 60, 70, atau 80an"

UNTUK PENGOBATAN DAN CARA MENGOBATI STROKE BISA KLIK BERIKUT INI :

Info  Ini di persembahan oleh :
OLIVETREE WHITE TEA
Produk yang langka dan memiliki berbagai khasiat ini  untuk kebutuhan  menjaga DARI BERBAGAI MACAM PENYAKIT YANG BERBAHAYA seperti : mencegah radikal bebas ,membuat kulit sehat , mencegah penuaan dini ,mencegah kanker , mengurangi kemungkinan darah tinggi ,penyakit jantung koroner, menurunkan kolesterol , memberikan perlindungan pada jantung ,membuat tulang menjadi lebih kuat ,membuat gigi dan gusi menjadi sehat ,dapat mengurangi gula darah ,membantu mencegah diabetes, mengatasi gejala diabetes ,mengurangi stres dan meningkatkan energi , dapat membantu penurunan berat badan

OLIVETREE DIET TEA
Perkembangan yang sangat dahsyat untuk Pasar pelangsing tubuh  khususnya OLIVETREE DIET TEA  terutama untuk KAUM WANITA merespons dengan baik produk yang SUDAH TERBUKTI khasiat nya  untuk MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN. Pelangsing OLIVETREE DIET TEA, terlaris dan termurah, 100% alami tanpa efek samping yang Terbukti sangat efektif dan aman serta berqualitas. Mulai bekerja melangsingkan tubuh sejak pertama kali dikonsumsi.DAN MAMPU MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG Tanpa diet ketat, tanpa olah raga berat, tanpa rasa lapar dan tanpa pantangan apapun DALAM WAKTU SEBULAN. Saatnya membuktikan keajaiban TEH NUTRISI PELANGSING  ini

Untuk menjadi pemesanan & mitra usaha segera hubungi kami di :
Telp / SMS : 085218797227

informasi lebih lanjut para mitra bisa klik :

1 komentar:

  1. stroke anda sudah menahun ? sudah stroke berat ? atau anda yang baru terkena serangan stroke ? pengobatan Kami tidak mengandalkan hanya satu metode saja dalam melakukan terapi penyembuhan karena tidak setiap orang cocok dengan metode tersebut dan tiap penyakit pun bisa karena medis, non medis atau gabungan keduanya.

    Bagi anda yang terkena stroke silahkan datang ketempat kami alamat di Gedung Pelatihan Inti Energi Jl.Mahoni raya Rt.06/11 No.4 Depok Timur, telepon : ( 021 ) 9763 8753 / 085 777 269 266

    sebarkan informasi ini kepada saudara anda yang mengalami nya
    web site http://pelatihanintienergi.com

    BalasHapus